HUBUNGI KAMI

PUSAT INFO HAMA & PENYAKIT TANAMAN
PLASTIK PERTANIAN & PERKEBUNAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

HUBUNGI KAMI
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone/Fax: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Terbukti Ampuh! Cara Penanganan Ini, Sukses Bikin 3 Hama Pada Tanaman Srikaya Hilang!

Kalau Anda sering mendengar nama Srikaya, memang kebanyakan dari Anda yang mendengarnya bakal langsung teringat pada nama sebuah buah. Betul, srikaya ialah salah satu buah yang pada bahasa latin sering disebut dengan Annona Squamosa, ataupun buah srikaya di kehidupan sehari-hari pula dipanggil Buah Nona maupun Mona.

Ada 3 jenis hama mematikan yang sering menyerang tanaman srikaya tersebut, yakni antara lain :

1. Kutu Putih
Hama yang warnanya putih, sering hidup bergerombol serta umumnya dijumpai pada bagian pucuk daun, tangkai pada bunga, serta permukaan pada kulit buah. Hama ini mempunyai daur hidup sekitar 37-50 hari, tiap induknya menghasilkan telur sekitar 300-700 butir. Kalau srikaya terkena hama ini, maka perkembangannya bakal melamban serta buahnya bakal mengering.

Penanganannya dengan cara mencuci bagian yang terkena hama memakai air sabun maupun dengan tembakau. Bisa juga dengan menyemprotkan cairan insektisida Azodrin 60 WST, dan Sevin 85 S serta perfekthion. Tentukan pula ukuran dosisnya maka tak mengganggu pertumbuhan buah srikaya. Anda harus pula mengusahakan guna menutup ataupun membungkus buah kecil dengan plastik dengan lubang-lubang kecil, maka udara tetap menyentuh buah namun tetaplah aman dari serangan hama mematikan.

2. Ngengat Penusuk Buah
Ngengat jenis ini mempunyai bentangan sayap sekitar 6-9 cm, sayapnya berwarna cokelat tua. Umur hidupnya hanya selama 10 minggu, namun bisa bertelur hingga 150 butir. Telur itu ditaruhkan di balik dedaunan serta menetas dalam kurun waktu 3-4 hari. Hama ini menyerang srikaya dengan menusuk-nusuk buahnya serta menghisap cairan didalamnya. Bekas tusukan yang memanglah sudah sering digunakan bertelur si lalat buah.

BACA JUGA

Tips Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Cabai (Cabe)
Tips Jitu Cara Mengatasi Hama Penyakit Pada Tanaman Kelapa
Perlu Tahu! Inilah Hama yang Bisa Membuat Anda Gagal Panen Alpukat
Begini Cara Ampuh Mengatasi Hama Pada Tanaman Vanili

Penanganannya bisa dikerjakan dengan menjaga tingkat kebersihan sekeliling kebun, kerjakan pengasapan ketika sore hari, pasanglah umpan memakai buah yang sudah diolesi larutan natrium arsenat sekitar 1,25% yang dipasang pada kebun, serta lakukan penyemprotan insektisida Ripcord, Diazinon, ataupun jenis yang lainnya.

3. Lalat Buah
Lalat buah yang betina menusuk bagian buah memakai ovipositor serta menaruhkan telur sekitar 10-15 butir, dan sedalam 6 mm pada bawah permukaan di kulit buah. Lalat buah ini suka menyerang tanaman srikaya pada daerah panas serta telurnya bakal menetas sesudah 30-36 jam. Masa hidup mulai telur hinnga dewasa kira-kira 25 hari, serta guna daerah dingin masa hidupnya akan lebih lama.

Penanganannya bisa dikerjakan dengan menjaga tingkat kebersihan kebun, mengumpulkan lalu membakar buah yang terkena serangan guna mematikan telur yang bersarang di dalam buah, pembungkusan buah, maupun memakaikan perangkap dengan bahan metil-eugenol yang sudah dimasukan ke dalam botol bekas, lalu ditempatkan pada kebun.

Info Harga Segala Macam Plastik Pertanian

Tak hanya 3 macam jenis hama diatas, ada pula hama lain yang juga sering menyerang tanaman srikaya yakni seperti lalat hitam, lalat putih serta juga semut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbukti Ampuh! Cara Penanganan Ini, Sukses Bikin 3 Hama Pada Tanaman Srikaya Hilang!"

Posting Komentar